Erick Thohir Resmi Copot Dua Direksi Antam (ANTM)

#FinansialkuNews ANTAM ANTM Bisnis BUMN Erick Thohir PT Aneka Tambang TbkLeave a Comment on Erick Thohir Resmi Copot Dua Direksi Antam (ANTM)

Erick Thohir Resmi Copot Dua Direksi Antam (ANTM)

Melalui RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan), Erick Thohir Resmi mencopot dua orang direksi PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM). Siapa saja?

Simak Informasi selengkapnya pada berita Finansialku di bawah ini.

 

Erick Thohir Copot 2 Direksi Antam

Emiten pertambangan BUMN, PT Aneka Tambang Tbk, secara resmi baru saja merombak jajaran direksi perusahaan lewat RUPST (Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan) yang diselenggarakan hari Rabu (07/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, yang memberhentikan dengan hormat 2 orang direksi Antam dengan hormat.

Kedua direksi tersebut antara lain Hartono sebagai Direktur Operasi dan Produksi, dan juga Aprilandi Hidayat Setia sebagai Direktur Niaga.

“Terhitung sejak ditutupnya RUPS hari ini. Jadi kepada Bapak Aprilandi Hidayat Setia dan Bapak Hartono diberhentikan secara hormat disertai dengan ucapan terima kasih atas sumbangan pikiran dan tenaga beliau selama menjabat sebagai direksi perseroan,” kata SVP Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko, dilansir dari detik.com Rabu (7/4/2021).

Pencopotan Aprilandi dan Hartono berkaitan dengan perubahan nomenklatur pada jabatan di Antam. Ada dua jabatan yang dihilangkan, yaitu direktur pengembangan usaha Antam dan Direktur Niaga Antam.

Selain itu, perseroan juga memutuskan untuk mengubah nomenklatur jabatan lain. Pertama yaitu direktur keuangan yang berubah nama menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Kedua yaitu Direktur Operasi dan Produksi yang berubah nama menjadi Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis.

Dengan adanya perubahan nomenklatur, tidak ada pengganti untuk posisi Direktur Niaga dan Direktur Pengembangan Usaha Antam.

Sedangkan posisi Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis akan diisi oleh Risono, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha Antam.

Dengan demikian, berikut susunan direksi dan komisaris terbaru 2021 PT Aneka Tambang Tbk:

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Agus Surya Bakti

Komisaris Independen: Gumilar Rusliwa Somantri

Komisaris Independen: Anang Sri Kusuwardono

Komisaris: Arif Baharudin

Komisaris: Dadan Kusdiana

Komisaris: Bambang Sunarwibowo

 

Susunan Direksi

Direktur Utama: Dana Amin

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Anton Herdianto

Direktur Sumber Daya Manusia: Luki Setiawan Suardi

Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis: Risono

 

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai perubahan nomenklatur jabatan di PT Aneka Tambang Tbk ini? Mari kita diskusikan di kolom komentar!

Sobat Finansialku juga bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman atau saudara dengan membagikan informasi dari Finansialku ini lewat pilihan platform yang tersedia di bawah. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Angga Sukmawijaya. 07 April 2021. Ada Perubahan Nomenklatur Jabatan, 2 Direktur Antam Diberhentikan dalam RUPST. com – https://bit.ly/2Rdb5SK
  • Vadhia Lidyana. 07 April 2021. Erick Thohir Copot 2 Direksi Antam. detik.com – https://bit.ly/3dDNZMB
  • Finna U. Ulfah. 07 April 2021. Erick Thohir Rampingkan Direksi Antam (ANTM), Begini Formasinya. bisnis.com – https://bit.ly/3moKxJP

 

Sumber Gambar:

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top