Eks Menteri ESDM, Ignasius Jonan Jadi Komisaris Baru SIDO

#FinansialkuNews Bisnis ignasius jonan Komisaris Baru SIDO Sido MunculLeave a Comment on Eks Menteri ESDM, Ignasius Jonan Jadi Komisaris Baru SIDO

Eks Menteri ESDM, Ignasius Jonan Jadi Komisaris Baru SIDO

Sido Muncul (SIDO) mengangkat eks Menteri ESDM Indonesia, Ignasius Jonan menjadi salah satu komisaris mereka.

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Ignasius Jonan jadi Komisaris Sido Muncul

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) baru saja mengangkat dua komisaris baru, salah satu di antaranya adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Setelah resmi menjadi komisaris, Jonan pun mengabarkan soal jabatan barunya ini lewat akun instagramnya @ignasius.jonan.

Dalam unggahannya tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

“Saya sangat mengagumi kepeloporan Bapak Irwan Hidayat di dalam mengembangkan banyak produk unggulan,” tulis Jonan. Menurut Jonan, beberapa produk tersebut seperti Tolak Angin, Kuku Bima Energi.

“Dan banyak produk dan terobosan lain bagi industri jamu di tanah air. Terima kasih,” imbuhnya. Ucapan terima kasih ini ditulis Jonan, disertai dengan foto dirinya bersama Irwan.

Pancing Investor, Sido Muncul Lakukan Stock Split! 01

[Baca Juga: Analisa Saham SIDO: Prospek Saham SIDO Setelah Stock Split]

 

Selain Jonan, komisaris baru lainnya adalah Young-Taek Park. Kehadiran keduanya ini diharapkan memberikan kontribusi positif bagi Sido Muncul.

Keputusan Ignasius Jonan dan Young-Taek Park sebagai Komisaris Independen ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Rabu (25/11) kemarin pukul 10.00 WIB.

RUPS ini hanya persetujuan perubahan pengurus perusahaan sehubungan pengunduran diri Ronnie Behar sebagai Komisaris Independen.

Berdasarkan website Sido Muncul yang dilansir dari Katadata, dijelaskan Jonan saat ini juga merupakan Komisaris Independen Unilever Indonesia sejak akhir Juli 2020 lalu.

Sebelumnya, ia pernah berkarier sebagai Direktur di Citibank, lalu memimpin PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia sebagai Direktur Utama.

Pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo periode pertama, Jonan dipercaya masuk dalam kabinet dengan menjabat sebagai Menteri Perhubungan periode 2014-2016.

Dua tahun sebagai Menteri Perhubungan, ia pun ditugaskan presiden untuk menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Jonan merupakan lulusan dari Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Airlangga. Dia juga mendapat gelar Master of Arts in International Relations and Affairs dari Fletcher School of Law and Diplomacy, Tufts University.

Sementara, Young-Taek Park merupakan warga negara Korea Selatan. Sekarang, dia menjabat sebagai Chairman dan Managing Partner di Affinity Equity Partners.

Sebelum Affinity ia pernah menjabat sebagai Head of Korea di UBS Capital Asia Pacific dan General Manager di Samsung Electronics. Young-Taek menerima gelar Master of Business Administration dari The Wharton School, University of Pennsylvania.

Dengan begitu, berikut susunan komisaris dan direksi SIDO terbaru:

 

Komisaris Baru

  • Komisaris Utama: Jonatha Sofjan Hidajat
  • Komisaris: Johan Hidayat
  • Komisaris: Sigit Hartojo Hadi Santoso
  • Komisaris Independen: Young Taek Park
  • Komisaris Independen: Ignasius Jonan
  • Komisaris Independen: Eric Mamandus

 

Direktur

  • Direktur Utama: David Hidayat
  • Direktur: Irwan Hidayat
  • Direktur: Leonard
  • Direktur: Darmadji Sidik

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI SAHAM Untuk PEMULA

9 Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

 

Sumber Referensi:

  • Annisa ayu artanti. 25 November 2020. Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Sido Muncul. Medcom.com – https://bit.ly/2V6TtXf
  • Monica Wareza. 25 November 2020. Tok! Ignasius Jonan Jadi Komisaris Sido Muncul. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3l5tYAc
  • Ihya Ulum Aldin. 25 November 2020. Dirut Sido Muncul: Ignasius Jonan Bisa Bawa Perusahaan Naik Level. Katadata.co.id – https://bit.ly/3mbuTR9

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top