Download GTA V Gratis di Epic Game Store Bukan Cuma Rumor!

#FinansialkuNews Download Game download gta v gratis epic Game Store Game Gratis game online populer Games GTA V gratis TeknologiLeave a Comment on Download GTA V Gratis di Epic Game Store Bukan Cuma Rumor!

Download GTA V Gratis di Epic Game Store Bukan Cuma Rumor!

Download game online GTA V gratis sekarang buka sekedar hoaks belaka. Sobat Finansialku bisa download game gratis di sini!

Ketahui informasi selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Download GTA V Gratis di Epic Game Store Bukan Sekedar Rumor!

Pencinta game PC Grand Theft Auto V (GTA 5) pasti senang mendengar kabar satu ini.

Bagaimana tidak, situs penyedia gim gratis setiap Jumat, Epic Games, akan menggratiskan game online populer yang rilis 7 tahun lalu ini untuk periode 14-21 Mei 2020!

“Epic Games bakal menawarkan GTA V Edisi Premium, terdiri dari mode kampanye GTA V dan GTA Online, termasuk berbagai konten tambahan yang telah mengudara.” Bunyi laporan dari gamepressure dikutip laman republika.co.id, Jumat (15/03).

Lalu, bagaimana caranya mendapatkan gim gratis satu ini? Gampang! Sobat Finansialku hanya tinggal mengunjungi situs Epic Games Store melalui browser atau program aplikasi EGS (Epic Game Store) langsung.

Download GTA V Gratis di Epic Game Store Bukan Cuma Rumor! 02

[Baca Juga: Main di Rumah dengan 10 Game Android Terbaik 2020 Ini! Gratis!]

 

Setelah itu, Sobat Finansialku hanya perlu melakukan klaim gimnya. Kemudian secara otomatis gim akan masuk ke dalam list librarymu tanpa harus diunduh, dan bisa dinikmati selamanya.

Sebelumnya, telah beredar rumor kalau EGS akan merilis game online populer satu ini sebagai gim gratis hari ini.

Hal ini berawal dari seorang anonim yang menyebutkan kalau GTA V adalah permainan selanjutnya yang bakal digratiskan EGS.

Padahal, Rockstar Game, pemilik game GTA V diketahui belum memasukkan game buatannya ini ke EGS.

Oleh karena itu, beberapa hari lalu, rumor ini mengencang di sosial media. Semua teori serta spekulasi ramai diungkapkan.

Hingga akhirnya, rumor ini benar-benar terbukti hari ini, di mana EGS akhirnya merilis gim ini sebagai gim gratis pada periode 14-21 Mei 2020 mendatang.

Tak berselang berapa lama setelah dirilis, server dari situs penyedia gim gratis ini mengalami down.

Sebagaimana pantauan HiTekno.com, pada Kamis (14/05) sekira pukul 22.00 WIB, gim ini terlihat sudah nongol di halaman depan EGS.

Tapi ketika diklik, ternyata pemberitahuan eror yang muncul di layar.

“500: An unexpected error has occurred.”

Hal ini sebenarnya wajar-wajar saja, mengingat GTA V adalah game yang banyak digandrungi oleh semua kalangan di dunia, penjualannya saja sudah mencapai 120 juta copy.

Menanggapi hal ini, tim EGS melalui twitter resmi mereka menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pengguna.

“We are currently experiencing high traffic on the Epic Games Store. We are aware that users may be encountering slow loading times, 500 errors, or launcher crashing at this time and we are actively working to scale. We’ll provide an update as soon as we can.” Begitu bunyi permintaan maaf yang ditulis pada Kamis (14/05).

 

Cek Spesifikasi Perangkat Keras!

Sebelum mengunduh game GTA V gratis ini, Sobat Finansialku tentu harus terlebih dahulu mengecek spesifikasi perangkat keras yang dimiliki.

Pasalnya, tidak semua perangkat keras kuat ‘menahan’ beban memori yang dimiliki oleh game online populer ini.

Berikut ini adalah spesifikasi perangkat keras minimum dan standar yang disampaikan oleh Rocstar Games, mengutip medcom.id, Jumat (15/05):

 

#1 Spesifikasi Minimum

  • Prosesor (minimal): Intel Core 2 Quad Q6600 atau AMD Phenom 9850 Quad Core.
  • RAM (minimal): 4GB
  • Memori internal kosong (minimal): 65GB ke atas.
  • VGA/Graphic Card/Kartu Grafis (minimal): NVIDIA 9800GT VRAM 1GB atau AMD HD 4870 VRAM 1 GB

 

#2 Spesifikasi Ideal

  • Prosesor: Intel Core i5 3470 atau AMD X8 FX-8350.
  • RAM: 8GB
  • Memori internal kosong: 65GB ke atas
  • VGA/Graphic Card/Kartu Grafis: NVIDIA GTX 660 VRAM 2GB atau AMD HD7870 VRAM 2GB.

 

Munculnya gim kecintaan semua kalangan yang digratiskan oleh EGS semakin membantu kita semua untuk terus bertahan menjalani kehidupan karantina di dalam rumah, ya?

Lagipula, sekarang ini, bermain game satu hari penuh di dalam rumah jauh lebih baik daripada berkeliaran di luar rumah.

Jadi, mau tidak mau kita harus semakin kreatif menghabiskan waktu suntuk di dalam rumah dengan mencoba hal-hal baru atau bermain game di komputer.

 

Lalu, setelah mengecek spesifikasi minimum dan ideal yang direkomendasikan, termasuk ke dalam kategori mana kah perangkat keras yang dimiliki Sobat Finansialku? Beritahu Finansialku lewat kolom komentar di bawah ini, ya!

Sebelum terlambat, segera bagikan informasi ini kepada teman-teman gamers lainnya melalui platform pilihan yang tersedia sekarang!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 15 Mei 2020. Gim GTA V Bakal Bisa Diunduh Gratis. Republika.co.id – https://bit.ly/2Wwq6zg
  • Muhammad Maulana. 14 Mei 2020. Tak Lagi Rumor, Grand Theft Auto V Gratis Permanen di Epic Games Store untuk Minggu Ini. Gambrott.com – https://bit.ly/3cBsJ8j
  • Agung Pratnyawan. 14 Mei 2020. Berikan GTA V Gratis, Epic Games Store Malah Down. Hitekno.com – https://bit.ly/2WZwP3v
  • Agung Pratnyawan. 14 Mei 2020. Benarkah GTA V Bakal Jadi Game Gratis di Epic Games Store. Hitekno.com – https://bit.ly/3bAOhRp
  • Cahyandaru Kuncorojati. 15 Mei 2020. Jangan Lupa, Cek Spesifikasi PC untuk Main GTA V Gratis. Medcom.id – https://bit.ly/3fLhIU9

 

Sumber Gambar:

  • GTA5 01 – https://bit.ly/3cAwMBR
  • GTA5 02 – https://bit.ly/3bCuq46

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top