Di Bawah Rp 100 Ribu! Ini Daftar Homestay di Jogja yang Instagrammable

Homestay Homestay di Bawah 100 Ribu Homestay di Jogja Homestay Instagrammable Homestay Jogja Penginapan TravelingLeave a Comment on Di Bawah Rp 100 Ribu! Ini Daftar Homestay di Jogja yang Instagrammable

Di Bawah Rp 100 Ribu! Ini Daftar Homestay di Jogja yang Instagrammable

Ada beberapa homestay di Jogja yang harganya Rp100 ribu-an saja, lho! Tempatnya pun Instagrammable banget. Kamu pasti kepo kan?

Yuk, simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Homestay  di Jogja yang Instagrammable dengan Harga Terjangkau

Jogja selalu menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Berkunjung ke kota ini tidak cukup hanya satu atau dua hari saja. Maka, kamu harus mempersiapkan segalanya, termasuk penginapan.

Namun, biaya menginap biasanya menguras anggaran. Karena itu, kamu harus pandai dalam mencari penginapan yang sesuai dengan budget dan keinginanmu.

Ada beberapa penginapan yang harganya cukup terjangkau, yaitu Rp 100 ribu-an per malam. Ditambah lagi, tempatnya yang Instagrammable pun menjadi bonus untukmu.

Jarang-jarang kan ada penginapan murah namun Instagrammable. Beberapa di antaranya akan dibahas pada artikel ini.

 

#1 Mango Tree Dipujo Homestay

Homestay yang satu ini memang tidak berada di kawasan pusat kota, seperti Malioboro. Namun, cukup 5 menit saja dari Malioboro.

Hanya dengan harga mulai dari Rp100 ribu-an saja, kamu mendapatkan fasilitas Wi-Fi dan sarapan gratis, lho! Lumayan bisa menghemat budget-mu, kan?

Di Bawah Rp 100 Ribu! Ini Daftar Homestay di Jogja yang Instagrammable! 01

[Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Instagrammable Jogja yang Selalu Dikunjungi]

 

Hal yang membuat tempat ini Instagrammable bisa dilihat dari taman di area belakang. Tumbuhan hijau lengkap dengan anek kursi santai membuatmu tak ingin beranjak dari tempat ini.

Kamarnya pun ada beberapa jenis. Mulai dari dormitory dengan bunk bed sampai paviliun yang dilengkapi dengan private bathroom. Untuk kamu dengan budget terbatas, bisa memilih dormitory. Lumayan juga kan sambil mengobrol dengan traveller lain.

 

#2 Penak Hostel

Untuk menemukan tempat ini, kamu harus melewati gang. Dari luar, kesannya hostel ini kecil. Namun, ketika masuk barulah kamu akan merasakan bahwa bangunan tiga lantai ini besar.

Hostel ini sangat Instagrammable apalagi saat sunrise. Pasalnya, hostel ini memiliki rooftop dimana kamu bisa menikmati pemandangan indah.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 83 ribu-an untuk kamar jenis dormitory. Namun, jika ingin yang lebih private, kamu dapat memilih kamar jenis deluxe room dengan harga Rp 200 ribu-an.

 

#3 Wakeup Homestay

Homestay ini menawarkan beberapa jenis kamar. Tentunya, ini sesuai dengan keinginan dan budget-mu. Ada dormitory room yang berkapasitas 10 orang.

Ada juga single pod room yang bisa digunakan empat orang dengan bunk bed. Untuk yang ingin suasana lebih private, kamu bisa memilih private room dengan dua ranjang dan kamar mandi private.

Harganya pun mulai dari Rp 90 ribu-an per malam. Terjangkau sekali, kan?

 

#4 Sante Commune

Ini dia hostel terbaru di Jogja. Foto-fotonya sangat populer di Instagram. Desain unik bergaya industrial menjadi daya tariknya. Ditambah lagi, kamu bisa foto-foto di area Chill Lounge yang ada di lantai 2. Inilah spot terbaiknya.

Di Bawah Rp 100 Ribu! Ini Daftar Homestay di Jogja yang Instagrammable! 03

[Baca Juga: 10 Kuliner dan Destinasi Mudik Lebaran di Jogja versi Kementrian Pariwisata]

 

Tempat ini memiliki kamar dormitory dormitory yang terdiri dari beberapa tempat tidur. Harganya pun cukup murah, yaitu Rp 90 ribu-an per malam. Tersedia juga private room untuk kamu yang ingin lebih personal. Kamu perlu merogoh kocek Rp 190 ribu-an per malam.

 

#5 Yogjakarta BnB

Yogyakarta BnB menawarkan suasana vintage ala Jogja. Mulai dari bangunannya, pintu, serta lantainya membuatmu merasa seperti sedang ada di masa lalu.

Tempat ini memiliki area rooftop yang sangat hits, lho! Ditambah lagi dekorasi modern semakin mempercantik bangunan vintage ini.

Jika kamu terbatas dalam hal budget, kamu bisa memilih kamar jenis dormitory. Harganya kisaran Rp 60 ribu saja per malam. Untuk kamar lebih private pun masih cukup terjangkau yaitu Rp 145 ribu per malam.

 

Suasana Jogja yang Akan Kamu Rindukan

Suasana yang romantis dan penduduknya yang ramah membuat Jogja sering dirindukan oleh orang yang pernah mengunjunginya. Tak heran jika ada diantara kalian yang sudah beberapa kali mampir ke kota ini.

Daftar homestay murah dan Instagrammable di atas bisa jadi pilihanmu. Pilihlah sesuai dengan budget-mu, ya. Ingat, jangan lupa selalu stick to the plan. Usahakan uang yang dikeluarkan sesuai dengan anggaran yang sudah kamu buat.

 

Nah, untuk kamu yang bingung bagaimana caranya mengelola keuangan, aplikasi Finansialku bisa menjadi penolongmu. Aplikasi ini cukup diunduh di ponsel pintarmu dengan klik link di bawah ini.

 

Penasaran dengan tempat wisata asyik di Indonesia? Simak video ini yaa..

 

Itu dia beberapa homestay di Jogja yang budget terjangkau, fasilitas Instagrammable. Sudah tahu mau tinggal di homestay yang mana? Yuk, share di kolom komentar.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 13 November 2018. 30 Penginapan Murah di Jogja, Semua di Bawah Rp100 Ribu. Brilio.net – https://bit.ly/2UK1Lnr
  • Adhia Azka. 8 Hotel dan Hostel Murah Instagrammable di Dekat Malioboro di Bawah 200 Ribu Untuk Liburan Hemat. Tripcanvas.co – https://bit.ly/2wLOoLv

 

Sumber Gambar:

  • Homestay 1 https://bit.ly/2wLOoLv
  • Homestay 2 https://bit.ly/2wLOUsV
  • Homestay 3 https://bit.ly/2QVWDvl
  • Homestay 4 https://bit.ly/2wLOoLv
  • Homestay 5 https://bit.ly/2wLOoLv

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top