Definisi Virtual Office Adalah… Penasaran? Yuk Simak!

    Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama? <a title="Download ebook-nya Cara Kerja Virtual Office Definisi Virtual Office Adalah GRATIS!!!" href="https://www.finansialku.com/download-ebook-strategi-membeli-rumah-pertama/">Download ebook-nya Karir Kelebihan dan Kekurangan Virtual Office Manfaat Virtual Office Tujuan Virtual OfficeLeave a Comment on Definisi Virtual Office Adalah… Penasaran? Yuk Simak!

Definisi Virtual Office Adalah… Penasaran? Yuk Simak!

Bisnis jadi lebih mudah dan menguntungkan dengan virtual office! Apakah Anda sudah pernah mendengar tentang virtual office?

Temukan definisi, kemudahan, dan info selengkapnya di sini.

 

Rubrik Finansialku

 

Cara Baru Menjalankan Usaha dengan Virtual Office

Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap pelemahan ekonomi dunia.

Bagaimana tidak, masyarakat diharuskan untuk tetap tinggal di rumah dan mematuhi protokol new normal yang diberlakukan ketika harus terpaksa berpergian guna memutus rantai penyebaran virus.

Dengan demikian, banyak bisnis menjadi lumpuh bahkan mati karena proses usahanya terhambat dan dipersulit dengan ketentuan tersebut.

Banyak juga pekerja yang dengan terpaksa diberhentikan lantaran perusahaan sudah tak sanggup membiayai dengan kondisi keuangan yang semakin memprihatinkan.

Definisi Virtual Office Adalah... Penasaran Yuk Simak! 02 - Finansialku

[Baca Juga : Penting!! Cara Membuat Akta Pendirian Perusahaan CV dan PT]

 

Di sisi lain, perusahaan yang masih tetap beroperasi juga terus dihantui dengan berbagai permasalahan.

Salah satunya adalah mengenai biaya operasional yang terus berjalan setiap harinya. Mulai dari biaya sewa kantor, listrik, gaji karyawan, dan masih banyak lagi.

Perusahaan mencari cara untuk tetap bertahan di tengah permasalahan tersebut. Di sinilah virtual office hadir untuk membantu meringankan tanggungan biaya dan beban kerja perusahaan.

 

Definisi Virtual Office

Virtual Office atau yang diterjemahkan sebagai kantor virtual merupakan jenis kantor sewa non-fisik yang dapat digunakan sebagai alamat legal sebuah perusahaan.

Perusahaan yang menggunakan jasa virtual office juga akan mendapatkan fasilitas-fasilitas kantor lengkap dari sang provider.

Walaupun tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office akan sangat diuntungkan dari segi biaya.

Anda tahu bahwa biaya operasional kantor fisik tidaklah murah, terlebih jika letak kantornya berada di kawasan elit yang memiliki harga sewa yang tinggi.

Dengan virtual office, biaya operasional ini akan jauh lebih terjangkau dengan fasilitas yang hampir sama dengan kantor konvensional.

Meskipun tidak memiliki kantor fisik yang digunakan sendiri, pengguna virtual office mendapatkan keuntungan khusus seperti biaya operasional yang jauh lebih murah dari kantor konvensional.

Anda bahkan dapat menghemat pengeluaran hingga 90% dengan menggunakan jenis kantor ini. Namun, bukan berarti harga murah menawarkan fasilitas seadanya.

Dengan harga yang sangat terjangkau, Anda akan tetap mendapatkan fasilitas lengkap yang mirip dengan kantor konvensional.

Mulai dari alamat domisili yang sah, nomer telepon, resepsionis, hingga ruang meeting. Semuanya bisa Anda dapatkan tanpa harus membayar biaya lebih untuk menambah staf baru.

 

Jasa yang Diberikan Oleh Virtual Office

Virtual office memberikan Anda jasa yang sangat diperlukan dalam menjalankan sebuah perusahaan profesional. Beberapa jasa yang ditawarkan adalah sebagai berikut.

 

#1 Dedicated Phone Number

Anda akan mendapatkan nomor telepon khusus untuk perusahaan Anda. Dengan demikian, bisnis Anda akan terlihat profesional dan terpercaya.

 

#2 Alamat Bisnis

Selain nomer telepon, Anda tentunya membutuhkan alamat bisnis sebagai domisili perusahaan yang resmi. Virtual office akan menyediakannya untuk Anda.

 

#3 Pengurusan Legal

Dokumen-dokumen legal yang Anda butuhkan juga akan dipersiapkan. Mulai dari persiapan akta, SKDP, NPWP, SIUP, TDP, BNRI, dan dokumen penting lainnya.

 

#4 Pengurusan PKP

Jasa virtual office juga akan mengurus PKP sehingga dapat meningkatkan peluang kerja sama bisnis Anda dengan pemerintah.

 

Cara Kerja Virtual Office

Virtual office memungkinkan Anda untuk bekerja atau berbisnis dari mana saja, termasuk dari rumah.

Selain lebih fleksibel dari segi tempat bekerja, Anda juga akan semakin dapat menghemat waktu dan biaya.

Seluruh pekerjaan Anda juga akan terlaksana dengan baik karena virtual office memiliki cara kerjanya yang lebih sederhana dengan adanya fitur-fitur berikut.

 

#1 Video Conference

Kapan saja dan di mana saja, Anda dapat berkoordinasi dengan tim Anda dengan cepat, nyaman, dan aman melalui video conference.

Kini, Anda tak perlu lagi bertatap muka secara langsung. Anda cukup bertatap muka melalui media digital yang terkoneksi secara online.

 

#2 Mail Handling

Tak perlu lagi khawatir dengan dokumen penting yang datang karena semua surat dan paket yang dikirimkan ke alamat perusahaan Anda akan disimpan dengan aman.

Anda akan diberi notifikasi saat barang tiba dan Anda dapat mengambilnya kapan saja sesuai waktu yang Anda tentukan.

 

#3 Layanan Resepsionis

Layanan resepsionis profesional juga telah disediakan dan siap membantu Anda dan klien Anda yang datang.

Resepsionis akan dengan senang hati menyambut tamu Anda, menerima dokumen, dan memberitahu Anda mengenai hal tersebut.

Dapat dipastikan bahwa Anda mengetahui siapa klien yang sedang membutuhkan Anda dan apa yang ia butuhkan walaupun jarak Anda dan klien berjauhan.

 

#4 Layanan Penjawab Telepon

Layanan penjawab telepon bertugas untuk menerima dan meneruskan setiap telepon dari rekan bisnis Anda sehingga tak ada satupun klien maupun calon klien yang terluput dari jangkauan Anda.

 

#5 Meeting Room

Setiap penyedia jasa virtual office akan melengkapi fasilitas meeting room di beberapa lokasi di kota Anda. Tujuannya, agar Anda dapat dengan mudah mengadakan pertemuan bisnis di ruang rapat terdekat dari lokasi Anda.

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan

 

Keuntungan Bekerja Melalui Virtual Office

Walaupun tak memiliki kantor fisik secara pribadi, virtual office memiliki banyak keuntungan tersendiri. Berikut beberapa keuntungan virtual office yang patut Anda pertimbangkan.

 

#1 Hemat Biaya Operasional

Anda dapat menghemat biaya operasional hingga 90% jika menggunakan virtual office.

Hal ini tentunya sangat menguntungkan daripada memilih kantor fisik dengan biaya yang sangat mahal. Apalagi di tengah kondisi ekonomi yang saat ini sedang tidak stabil.

 

#2 Meningkatkan Reputasi dan Branding Perusahaan

Dengan virtual office, Anda akan memiliki perusahaan yang lokasinya strategis dan terletak di pusat bisnis sehingga reputasi dan branding perusahaan Anda pun akan meningkat.

Jika Anda memilih kantor fisik, maka dapat dibayangkan berapa dana yang harus Anda keluarkan untuk menyewa kantor di lokasi strategis seperti ini, bukan?

Definisi Virtual Office Adalah... Penasaran Yuk Simak! 03 - Finansialku

[Baca Juga : Pengertian Laporan Keuangan Perusahaan Beserta Contohnya]

 

#3 Kantor yang Elegan

Dengan biaya yang minimal, Anda akan tetap memiliki kantor yang elegan didukung dengan alamat domisili yang sah, nomer telepon khusus, resepsionis, hingga ruang meeting berkelas.

 

#4 Alokasi Waktu yang Efektif

Dengan kantor virtual, Anda dapat melakukan aktivitas perusahaan tanpa mengurangi waktu santai bersama keluarga dan teman-teman Anda.

Anda dapat mengalokasikan waktu Anda dengan lebih efektif.

 

#5 Fleksibilitas Lokasi Kerja

Anda dapat bebas bekerja dari mana saja, bahkan dari luar negeri sekalipun. Anda tetap dapat terhubung dengan pekerjaan Anda secara real time.

 

#6 Kemudahan Pengurusan Dokumen

Anda akan dibantu dengan segala macam bentuk pengurusan dokumen penting, izin, bahkan syarat mendirikan perusahaan.

 

#7 Mengurangi Beban Lainnya

Dengan virtual office, Anda tak perlu lagi disibukkan dengan masalah lalu lintas atau susahnya mencari parkir bukan?

 

Fasilitas yang Didapatkan dari Virtual Office

Virtual office tak hanya memberikan Anda beragam kemudahan, namun juga fasilitas yang dapat Anda nikmati seperti berikut.

 

  • Nomor telepon khusus perusahaan yang dilengkapi dengan sistem notifikasi telepon dan penerusan telepon kepada pengguna virtual office.
  • Penerimaan surat dan paket oleh resepsionis dengan sistem notifikasi
  • Penggunaan meeting room di alamat pilihan atau pun alamat lain dari cabang penyedia virtual office.
  • Area kerja bersama (coworking-space) yang dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, lounge, dan
  • Internet Fax yang diteruskan langsung ke email pengguna virtual office.
  • Harga spesial penggunaan event space untuk kegiatan perusahaan.

 

 

Virtual Office dengan Segala Keuntungannya, Anda Tertarik?

Kini, perusahaan dapat melirik virtual office sebagai cara baru dalam membuka bisnis dengan harga yang lebih terjangkau dan cara kerja yang lebih mudah.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mulai mencari jasa virtual terpercaya di kota Anda dan mulai mendaftarkan perusahaan Anda di sana.

Semoga artikel ini dapat membantu perjalanan bisnis Anda ke depan untuk tetap bertahan di tengah situasi dan perekonomian dunia yang sedang tak terkendali.

 

Demikian informasi mengenai virtual office yang dapat kami jelaskan.

Jika Anda memiliki pengalaman terkait hal tersebut, Anda dapat mengisi kolom komentar dan membagikannya kepada pembaca lain. Semoga bermanfaat.

 

 

Sumber Referensi :

  • Admin. Pengertian Virtual Office. Vofice.com – https://bit.ly/3k19s3h

 

Sumber Gambar :

  • Definisi Virtual Office Adalah 01 – https://bit.ly/359McvK
  • Definisi Virtual Office Adalah 02 – https://sie.ag/2IhbaAw
  • Definisi Virtual Office Adalah 03 – https://bit.ly/3pKiaqs

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top