Coba Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Ini!

Beauty Fashion Fashion Hijab Fashion Hijab 2020 Hijab Lifestyle Tren Hijab 2020 Tutorial HijabLeave a Comment on Coba Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Ini!

Coba Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Ini!

Halo sobat finansialku, kali ini finansialku akan berikan kamu tutorial hijab yang lagi tren tahun 2020. Bisa langsung kamu coba juga ya….

Buat yang pengen tampil beda dengan hijab, maka kamu tidak salah kalau sedang membuka dan membaca artikel ini. Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

 

Hijab Girls!

Hai Girls… tentu sudah tidak asing lagi dengan hijab, yang kini sudah menjadi tren fashion. Umumnya, hijab digunakan oleh wanita muslim. Fungsi hijab sendiri bukan hanya sebagai penutup aurat, tapi juga sebagai identitas bagi wanita muslim.

Seiring berjalannya waktu, penggunaan model hijab/jilbab pun juga semakin bervariasi. Rata-rata perempuan mengenakan jilbab ingin tampil sederhana namun tetap stylish. Apakah kamu lebih menyukai hijab segi empat atau pashmina?

Nah, kali ini Finansialku, rangkum dari berbagai sumber beberapa cara memakai jilbab segi empat dan pashmina kekinian yang sederhana. Tutorial ini bisa kamu contek untuk kegiatan sehari-hari atau untuk menghadiri acara-acara tertentu. Semoga bisa menjadi referensi gaya kamu dalam berhijab, ya girls…

 

Tutorial Hijab Pashmina Simple

Hijab pashmina juga bisa dikenakan seperti hijab segi empat dengan cara simple. Berikut ini tutorial hijab pashmina yang bisa kamu coba:

  • Rekatkan tengah hijab dengan peniti atau jarum pentul
  • Setelah itu, selempangkan sisi kanan dan kiri menyilang menuju pundak belakang
  • Hijab siap dikenakan untuk menyempurnakan tampilan

Tutorial Hijab 1

[Baca Juga: 5+ Fashion Wanita Gemuk Ini WAJIB Kamu Punya Biar Tampil Beda]

 

Oh ya, untuk mencoba gaya hijab pashmina simple yang satu ini, pastikan bahan hijab pashmina tebal. Jika tidak, hijab akan menerawang saat dipakai. Pilihlah bahan katun, voal, atau rajut sebagai pilihan untuk model hijab pashmina yang satu ini. 

 

Tutorial Fasion Hijab Segi Empat dengan Tampilan Syar’i

Siapa bilang jilab segi empat tidak bisa dijadikan model jilbab syar’i? Buat kamu yang ingin berpenampilan syar’i dengan jilbab segi empat, cukup memilih jilbab yang lebih lebar dan julurkan satu sisinya ke bagian dada. Agar model jilbabnya tidak berubah bentuk, bisa sematkan peniti atau bros, ya.

 

Hijab Pashmina Lilit Tanpa Menggunakan Inner

Jika kamu ingin menggunakan hijab pashmina tanpa inner, kini kamu bisa mencoba menggunakan tutorial hijab pashmina dengan model lilit yang simple dengan cara ini:

  • Pasangkan hijab pashmina ke kepala
  • Bingkai hijab yang rapi
  • Sematkan hijab di bawah dagu menggunkan jarum pentul atau peniti
  • Ambil sisi kanan hijab, tarik ke sisi sebaliknya ke arah atas kepala dan rapikan
  • Rekatkan sisi samping hijab menggunakan jarum pentul
  • Ambilah sisi hijab yang satunya dan masukkan sisi hijab ke dalam baju agar tampilan lebih rapi. Usahakan tutorial pashmina serapi mungkin ya, agar tak tampak menambah volume bagian leher

 

Jilbab Segi Empat Dengan Model Simple

Jika ingin memakai jilbab segi empat secara sederhana, caranya cukup dengan melipat jilbab jadi bentuk persegi panjang.

Kemudian kaitkan jilbab di bawah dagu dan tarik sisanya ke kepala, lalu pasangkan bros. Bukan berarti jilbab model simple itu tidak menarik, karena jika kamu tepat dalam mengkreasikan dan juga memilih modelnya tentu akan menjadi lebih cantik.

 

Model Hijab Segi Empat Dengan Aksesoris

Jilbab segi empat bisa digunakan dengan segala macam aksesoris, misalnya bros, pita, jepit, dan banyak lagi. Akan tetapi jangan lupa sesuaikan warna jilbab dan aksesoris yang dipakai. Selain itu, jangan menggunakan aksesoris yang terlalu besar karena terkesan berlebihan.

 

Hijab Pashmina Tanpa Menggunakan Peniti atau Jarum

Hijab pashmina dan ciput ninja menjadi kedua pelengkap yang bisa dibilang sangat cocok. Kamu juga bisa mengenakan tutorial hijab pashmina simple tanpa menggunakan peniti atau jarum pentul, lho!

Tutorial Hijab 3

[Baca Juga: 11 Item yang Bakalan Jadi Tren Fashion Pria 2020]

 

Berikut ini langkahnya:

  1. Kenakan ciput ninja warna senada terlebih dahulu
  2. Pakai hijab pashmina dan sampirkan sisi kanan
  3. Ambil sisi satunya dan sampirkan ke kiri hijab pada pundakmu
  4. Selesai! Kamu bisa tampil rapi dalam waktu instan

 

Hijab Pashmina Dengan Semat Pundak

Untuk kondangan atau tampil anggun, kamu bisa mencoba gaya hijab pashmina simple yang satu ini, dengan cara berikut:

  1. Kenakan ciput ninja sebagai dalamannya agar hijab tampak rapi
  2. Buatlah sisi pashmina dengan ukuran panjang sebelah
  3. Sematkan hijab di bawah dagu menggunkan jarum pentul atau peniti
  4. Masukkan sisi hijab yang lebih pendek ke dalam bahu
  5. Ambil sisi yang lebih panjang dan twisthingga menutupi dada
  6. Sematkan hijab ke pundak

 

Hijab Segi Empat Dengan Bahan SIfon

Tipe hijab semacam ini sangat cocok untuk hijabers yang ingin rambutnya tetap banyak terkena udara meski sedang berhijab. Sifon adalah salah satu jenis kain licin seperti satin, bedanya sifon lebih tipis jadi lebih menyerap udara.

Bahan sifon sendiri merupakan salah satu jenis kain yang tidak hanya bagus akan tetapi halus dengan kualitas yang sangat baik. Karena bahan sifon dan satin tersebut memiliki banyak varian warna dan banyak tutorial jilbab segi empat dari kedua bahan tersebut yang bisa dikreasikan menjadi model jilbab yang menarik.

 

Pashmina Dengan detail fringe pada satu sisi 

Bahan katun memang menjadi salah satu bahan andalan hijab model pashmina karena teksturnya yang adem dipakai seharian. Jika memiliki hijab bermotif dengan detail fringe, coba perlihatkan dengan mengaplikasikan tutorial hijab simple berikut: 

  1. Kenakan dalam hijab 
  2. Kaitkan satu sisi hijab lalu layering seperti saat memakai shawl
  3. Sisakan satu sisi hijab berdetail fringe menghadap luar

Tutorial hijab yang sangat menarik bukan? Girls.. hal terpenting lainnya dalam berpenampilan mengenakan jilbab adalah kombinasi warna dan bahan antara jilbab dan baju yang kamu kenakan.

Demikianlah tutorial hijab yang bisa kamu gunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dari semua model hijab, yang mana saja yang paling kamu sukai? Yuk tulis komentar kamu pada kolom yang sudah disediakan ya… jangan lupa untuk berbagi artikel ini juga ke teman-teman kamu. Terima kasih girls…

 

Sumber Referensi:

  • Jesse Kharieza. 17 April 2020. 23 Tutorial Hijab Pashmina yang Bisa Kamu Contek (Updated 2020). Review.bukalapak.com – https://bit.ly/36lJ3Yx
  • Admin. Tutorial Hijab Segi Empat. Modelnesia.com – https://bit.ly/3gaZr2E

Sumber Gambar:

  • Tutorial Hijab 1 – https://bit.ly/2TsG4bs
  • Tutorial Hijab 2 – https://bit.ly/2XnQTwI
  • Tutorial Hijab 3 – https://bit.ly/3e2wQL0

 

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top