Bisnis Mandek, HOOQ Ucapkan Salam Perpisahan

#FinansialkuNews Aplikasi Aplikasi Streaming Applications Gulung Tikar HOOQ TeknologiLeave a Comment on Bisnis Mandek, HOOQ Ucapkan Salam Perpisahan

Bisnis Mandek, HOOQ Ucapkan Salam Perpisahan

Aplikasi layanan streaming film, HOOQ, resmi umumkan perpisahannya setelah bertahan selama lima tahun.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

 

Aplikasi HOOQ Sempat Menjadi Layanan Streaming Yang Digemari!

Aplikasi layanan streaming HOOQ ciptaan Warner Bros resmi gulung tikar dan tutup. Perusahaan yang bertahan lima tahun ini mengucapkan salam perpisahan lewat akun twitternya.

“30 April 2020, kami pamit. Kami semua di HOOQ mengucapkan terima kasih atas kebersamaan Anda selama 5 tahun terakhir,”

“Di hari ini, tibalah pula akhir dari perjalanan HOOQ dalam menceritakan berbagai kisah-kisah yang luar biasa pun menghibur. Di hari ini, mungkin akan penuh dengan kesedihan, bahkan isak tangis yang memburu,”

 

Merespon kabar itu beberapa warganet merespon dengan caranya masing-masing. Ada yang mengapresiasi dan tak sedikit juga yang merasa kehilangan.

Terima kasih hooq, sudah menemani gue nntn supergirl dr season 1, the flash, dc legends of tomorrow, arrow, krypton.

Gatau lg deh setelah kepergian kalian, gua lanjutin nonton dc series dmn ? Huf

Tulis akun @reyhannaffandi

 

Makasih @HOOQ_ID sudah menghibur hari hari ku yang suntuk dengan koleksi film dan series mu… sedih kali kau mesti tutup… Loudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying face big thanks pokoknya

Tulis akun @WijiWahyu_Lst

 

Sedihh padahal baru nonton Hooq sejak Februari. Tulis akun @Monovalen_

 

Sementara itu, Country Head HOOQ Indonesia, Guntur Siboro mengatakan, HOOQ sudah tidak menerima pelanggan baru sejak pemegang sahamnya melakukan likuidasi.

“Proses likudasi itu kan butuh waktu, sedang berjalan, karena baru 27 Maret diumumkan. Sejak saat itu pelanggan baru sudah tidak ada lagi,” kata Guntur seperti dilansir dari kompas.com, Kamis (30/01).

Namun, untuk para pelanggan lama, HOOQ tidak akan lagi mengenakan biaya untuk layanan mereka.

Bisnis Mandek, HOOQ Ucapkan Salam Perpisahan 02

[Baca Juga: LK21 Diblok, Ini Daftar Situs Nonton Film Online Gratis 2020!]

 

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, HOOQ Digital merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara Singapore Telecommunication Ltd. (Singtel), Sony Pictures Television, dan Warner Bros Entertainment, yang didirikan pada 2015.

Aplikasi ini beroperasi di beberapa negara Asia, di antaranya adalah Singapura, Filipina, Thailand, Indonesia, dan India dengan jumlah pengguna yang diklaim mencapai 80 juta.

Hooq diketahui menjadi pesaing Iflix sebagai sesama layanan streaming asal Asia Tenggara.

Di Indonesia sendiri HOOQ telah bekerja sama dengan sejulam operator seluler seperti Telkomsel, Indosat serta Smartfren dan menggandeng perusahaan Grab.

Padahal HOOQ telah menjadi alternatif nonton film bagi para pengguna, beberapa film yang sudah turun tayang di bioskop Indonesia dapat dinikmati lewat layanan streaming ini.

Pemegang saham memutuskan untuk menutup HOOQ karena bisnis tidak dapat bertumbuh untuk menutupi biaya operasional.

“Sejak perusahaan ini berdiri, lima tahun lalu, terjadi perubahan struktural siginifikan di pasar video over-the-top (OTT) dan lanskap kompetisinya,” ujar Hooq dilansir dari CNBC Indonesia.

 

Sisihkan Anggaran

Seiring dengan ketetapan PSBB di beberapa wilayah Indonesia para masyarakat dihimbau untuk di rumah aja dan sebisa mungkin meminimalkan kegiatan di luar.

Sebagian dari kamu mungkin menghabiskan waktu di rumah aja dengan menikmati streaming film lewat aplikasi Netflix, Iflix atau yang lainnya.

Itu cara tepat demi mengusir kebosanan.

Namun, kamu perlu perhatikan anggaran untuk membayar langganan perbulan dari aplikasi streaming film tersebut.

Mencatat anggaran memang terkesan ribet, untuk itu kami mengerti, demi mempermudah pencatatan keuangan kamu bisa menggunakan aplikasi Finansialku.

Selain mengatur anggaran bulanan, kamu juga bisa melakukan pencatatan keuangan baik pemasukan atau pengeluaran harian.

Ada beragam fitur lain di Aplikasi Finansialku yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya Financial Check Up.

Financial Check Up ini berfungsi sebagai untuk mengecek kesehatan keuangan kamu, sehingga kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk memperbaikinya.

Setelah dapat laporannya, untuk tahu lebih detail dan nasihat apa yang harus kamu lakukan ke depannya, kamu bisa Konsultasi Keuangan dengan Perencana Keuangan yang sudah tersertifikasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Finansialku lewat Google Play Store atau Apple Apps Store.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel di atas lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Agus Tri Haryanto. 29 April 2020. Hooq Tutup Layanan 30 April, Nasib Pelanggan? Detik.com – https://bit.ly/2YkA7AD
  • Admin. 29 April 2020. Hooq Pamit, Besok Layanannya Dimatikan di Telkomsel & Grab Cs Cnbc Indonesia – https://bit.ly/3f6VgEo
  • Bernadinus Adi Pramudita. 29 April 2020. Resmi Tutup, HOOQ Izin Pamit Warta Ekonomi – https://bit.ly/3bT5jLA
  • Ady Prawira Riandi. 29 April 2020. HOOQ Resmi Ditutup, Bagaimana Nasib Pelanggannya? Kompas.com – https://bit.ly/2WaotWD
  • Admin. 28 April 2020. Ironi ‘Kematian Hooq’ Saat Manis Bisnis Streaming Kala Corona Cnn Indonesia – https://bit.ly/2W9UFct

 

Sumber Gambar:

  • HooqApp 01 – https://bit.ly/35jLHh5
  • HooqApp 02 – https://bit.ly/2SfHh5B

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top