Begini Cara Mengatur Uang Sewa Bulanan Apartemen Biar Hemat!

Apartemen Apartemen Bulanan Keuangan Mengatur Keuangan Pengeluaran Sewa Apartemen Sewa Apartemen Bulanan Uang Sewa Bulanan ApartemenLeave a Comment on Begini Cara Mengatur Uang Sewa Bulanan Apartemen Biar Hemat!

Begini Cara Mengatur Uang Sewa Bulanan Apartemen Biar Hemat!

Untuk kamu yang sewa apartemen bulanan, wajib banget menyimak artikel Finansialku berikut ini agar bisa mengatur keuangan lebih hemat.

Simak sampai tuntas dan kamu akan tahu caranya.

 

Rubrik Finansialku

 

Apartemen

Saat ini apartemen masih menjadi pilihan banyak orang sebagai hunian, khususnya di kota-kota besar. Hal ini karena apartemen menjanjikan kenyamanan dan fasilitas yang bisa digunakan dengan bebas.

Hanya saja, harga sewa dari apartemen terkadang menjadi suatu permasalahan yang bisa bikin pusing. Terlebih jika kita memiliki penghasilan yang tidak terlalu tinggi. Untuk itu, supaya kamu bisa berhemat ikuti cara berikut ini. 

 

Cara Mengatur Uang Sewa Bulanan Apartemen

Supaya penghasilan kamu tidak habis hanya untuk membayar uang sewa bulanan apartemen, yuk ikuti cara dari finansialu berikut ini. Biar hemat, biar irit. 

 

#1 Pilih Apartemen yang Menawarkan banyak Keuntungan

Ada banyak apartemen, yang mengharuskan kamu untuk membayar tidak hanya harga sewa saja, tetapi juga perlu membayar biaya-biaya lainnya. Biasanya jenis tagihannya terpisah.

Biaya tambahan ini bisa berupa tagihan air ataupun tagihan listrik bulanan yang kamu gunakan. Untuk itu carilah apartemen yang biaya sewa apartemennya sudah termasuk dengan biaya listrik dan biaya air tersebut.

Sewa Apartemen Harian VS Bulanan, Apa Bedanya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Sewa Apartemen Harian VS Bulanan, Apa Bedanya?]

 

Hal ini agar kamu tidak perlu lagi repot-repot memikirkan tagihan-tagihan ini. Selain itu, jika semua biaya sudah menjadi satu biasanya biayanya terhitung lebih murah daripada dengan tagihan terpisah.

Dan yang lebih penting lagi, Anda akan bisa menikmati fasilitas yang ada dengan lebih tenang tanpa dihantui oleh berbagai jenis tagihan lagi.

Selain itu, tekadang apartemen akan membebankan biaya perbaikan untuk masa depan, seperti perbaikan fasilitas bersama yang ada di apartemen. Nah… kamu juga perlu memperhatikan hal ini, dan sebisa mungkin mencari apartemen yang tidak membebankan biaya perbaikkan kepada penghuninya.

 

#2 Pilih Apartemen yang Bisa Disewa Bulanan

Ada banyak apartemen yang hanya bisa disewa dalam jangka waktu minimal satu tahun. Namun sebaiknya hindari apa lagi bila kamu sering bekerja ke luar kota ataupun berpotensi untuk pindah ke kota lain.

Takut Fail Baca Deh Tips Sewa Apartemen Ini Biar Gak Nyesel 01 - Finansialku

[Baca Juga: Takut Fail? Baca Deh Tips Sewa Apartemen Ini Biar Gak Nyesel]

 

Sebab jika hal itu terjadi, saat masih baru beberapa bulan menggunakan apartemen tersebut, maka kamu akan rugi dan biaya yang sudah keluar menjadi sia-sia. Untuk itu lebih baik memilih apartemen yang bisa disewa bulanan.

 

#3 Pilih Apartemen yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Terkadang saat hendak menyewa apartemen, kamu harus menyewa satu unit dengan jumlah tempat tidak yang bisa sampai 2 atau 3 tampat. Hal ini mungkin bukan menjadi masalah jika apartemen tersebut akan digunakan oleh beberapa orang, namun bagaimana jika penghuninya hanya kamu saja?

Tentu kamu hanya akan menggunakan satu kamar dan kamar lainnya menjadi kosong alias tidak difungsikan, sehingga sia-sia saja kamu menyewanya. Maka agar tidak menjadi sia-sia, sebaiknya kamu menyewa apartemen yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memilih unit yang memiliki lebih dari satu kamar, tetapi jika yang menempati hanya kamu saja, carilah apartemen yang menyediakan unit dengan satu kamar. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan apa yang sudah kamu bayar.

 

#4 Pilih Apartemen yang Menyediakan Furniture

Terkadang saat menyewa apartemen kita perlu melengkapinya lagi dengan berbagai furniture agar bisa memanfaatkan apartemen dengan maksimal.

Dan karena hal ini pastinya akan semakin menambah jumlah pengeluaran kita, maka sebaiknya carilah apartemen yang telah menyediakan berbagai furniture yang dibutuhkan.

Takut Fail Baca Deh Tips Sewa Apartemen Ini Biar Gak Nyesel 04 - Finansialku

[Baca Juga: VIDEO: Apartemen Syariah Tanpa Riba Atau Apartemen Biasa??]

 

Meskipun biaya sewa apartemen akan menjadi sedikit lebih naik, namun sepertinya kenaikan harganya tidak sebesar ketika kita membeli sendiri furnitur tersebut.

Selain itu, jika nantinya kamu berencana pindah dari apartemen tersebut, kamu tidak perlu repot-repot untuk memindahkan furnitur yang sudah kamu beli itu.

 

Atur Keuangan 

Selain perhatikan keadaan dari apartemen, kamu juga perlu mengatur keuangan kamu. Sebab akan percuma saja jika kamu telah memilih apartemen yang bagus tetapi tetap menghambur-hamburkan uang. Berhematlah karena sewa apartemen bulanan bukan murah.

 

Lalu Bagaimana Caranya Mengatur Keuangan yang Baik?

Berhubung kamu sedang menyewa apartemen, maka kamu perlu menyisihkan pendapatanmu untuk membayar sewa bulanan apartemen tersebut. Selain itu kamu juga perlu mengatur kemana uangmu akan dialokasikan, agar tidak terbuang begitu saja.

Untuk membantu kamu dalam mengatur keuangan, kini ada Aplikasi Finansialku yang bisa kamu gunakan agar mampu mengatur keuangan dengan baik.

Di Aplikasi Finansialku terdapat berbagai fitur yang menarik seperti budgeting, pencatatan keuangan hingga fitur Finansialku Check Up yang berguna untuk mengecek seberapa sehat keadaan finansialmu. Kamu bisa mulai menggunakan aplikasi finansialku yang tersedia pada PlayStore dan AppStore 

 

Kamu Pasti Bisa Berhemat!

Dengan mengikuti cara diatas, sekarang kamu pasti sudah bisa berhemat saat sewa apartemen bulanan, terlebih lagi jika kamu mengatur keuangan dengan baik.

Apakah kamu memiliki pegalaman dalam sewa apartemen bulanan? Kamu bisa membagikannya dikolom komentar. Jangan lupa untuk share artikel ini kepada teman dan saudara kamu ya… terima kasih

 

Sumber Referensi:

  • Larasati Ayeshaputri. 02 Januari 2020. 9 Alasan Sewa Apartemen Bareng di Rukita yang Bikin Kantong Aman. Rukita.co – https://bit.ly/3dlYBxK

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top