Bagaimana Konsep Akad?? Dan Seperti Apa Contohnya??

Keuangan Keuangan Syariah Konsep Akad Konsep Akad di Keuangan Syariah SyariahLeave a Comment on Bagaimana Konsep Akad?? Dan Seperti Apa Contohnya??

Bagaimana Konsep Akad?? Dan Seperti Apa Contohnya??

Bagaimana konsep akad dalam keuangan syariah? Seperti apa contoh akad dalam kehidupan sehari-hari? Cari tahu di sini, yuk!

Pertanyaan di atas bisa kamu temukan jawabannya di artikel video Finansialku satu ini. Catat, ya!

 

Apa kabar? Masih di rumah aja, ‘kan? Masih patuh protokol kesehatan saat berada di luar rumah, ‘kan?

Sekedar mengingatkan, pandemi belum selesai, corona masih ada di sekitar kita. Lebih baik diam di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, ditemani dengan ratusan video dari kanal youtube Finansialku yang dijamin nggak bakal bikin bosen.

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Penjelasan Soal Konsep Akad Dalam Keuangan Syariah dan Contohnya

Kadang, kita-kita yang masih pertama kali mendalami keuangan syariah, masih bingung soal konsep akad yang biasa dilakukan sebelum melakukan transaksi bersama dengan bank syariah.

Oleh karena itu, kali ini, Finansialku bersama dengan salah satu perencana keuangan syariah dari Finansialku, Harryka Joddy P, S.Psi., akan memberikan informasi tentang akad di dalam keuangan syariah.

Akad sendiri adalah salah satu kata yang berasal dari bahasa Arab, yaitu Uqud, yang merupakan bentuk jamak dari Aqd, yang memiliki arti ‘Mengikat’, ‘Bergabung’, ‘Mengunci’, ‘Menahan’, juga ‘Membuat suatu perjanjian’.

Nah, dari dasar kata ini, mungkin kita sudah bisa mengambil benang merah dari konsep akad di keuangan syariah, ya?

Secara sederhana bisa kita tarik kesimpulan kalau konsep akad adalah sebuah perjanjian kontrak yang sesuai dengan kaidah syariah di awal sebelum melaksanakan transaksi ekonomi, seperti jual beli atau pinjam meminjam.

Dikatakan oleh Joddy, akad ini juga bisa dilakukan secara tertulis atau pun secara lisan.

Konsep akad dalam kehidupan sehari-hari ini contohnya adalah ketika umat Islam melaksanakan pernikahan.

Nah, pernikahan ini hanya dianggap sah ketika sudah terjadi akad ijab kabul antara kedua calon pasangan.

 

Tanyakan Langsung!

Kalau kamu masih ingin tahu lebih dalam tentang konsep akad ini, kamu bisa melakukan konsultasi langsung secara eksklusif bersama dengan Harryka Joddy P, S.Psi. lewat aplikasi Finansialku di fitur ‘Konsultasi Keuangan’.

Bukan cuma konsultasi soal akad, lewat fitur ini, kamu bisa melakukan konsultasi mengenai kondisi keuanganmu, apa pun itu permasalahannya.

Nah, untuk bisa menikmati fitur ini, kamu cuma perlu menganggarkan Rp 955 per hari atau Rp 350 ribu untuk 365 hari alias satu tahun penuh untuk berlangganan akun premium.

Dengan akun premium, kamu punya kebebasan untuk mengakses semua fitur dari aplikasi Finansialku tanpa batasan kapan pun dan di mana pun.

Kamu juga bisa mengakses semua audiobook, online course, dan informasi lain tanpa terkecuali.

Jadi, tunggu apa lagi? Unduh aplikasinya sekarang, yuk!

 

Kalau kamu punya saran atau pendapat mengenai informasi terkait, kamu bisa sampaikan lewat kolom komentar, ya!

Kamu juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-teman kamu lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top