6 Manfaat Traveling Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses

Entrepreneur Manfaat Traveling Traveling Young EntrepreneurLeave a Comment on 6 Manfaat Traveling Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses

6 Manfaat Traveling Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses

Banyak sekali yang tidak menyangka bahwa ternyata traveling bisa buat kamu jadi young entrepreneur sukses lho! Tidak percaya?

Simak ulasannya di sini!

 

Rubrik Finansialku

 

Traveling Bisa Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses?

Bagi kamu yang gemar traveling namun bercita-cita menjadi young entrepreneur sukses, artikel ini bisa menjadi kabar gembira nih! Ternyata traveling juga bisa memberikan manfaat bagi kita sebagai pebisnis muda.

“Ah, mana mungkin traveling ada manfaatnya dalam bisnis?”Suka Traveling 6 Manfaat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses 03

[Baca Juga: 20 Cara Seorang Pemimpin Meningkatkan Semangat Kerja Tanpa Mengandalkan Uang. Silakan Anda Buktikan Sendiri!]

 

Eits, jangan salah. Saat traveling kamu dapat membuat koneksi pribadi, melakukan dekompresi pada liburan atau mendapatkan inspirasi dari perjalanan, juga keluar dari kantormu dan kota asalmu dapat membuat perubahan.

Tidak percaya? Yuk simak beberapa manfaat traveling bagi kamu para young entrepreneur:

 

#1 Meningkatkan Kemampuan Problem Solving

Saat kamu sedang traveling ke luar negeri, kamu mungkin saja kesulitan berkomunikasi saat sedang mencari jalan atau memesan makanan. Kamu juga bisa mengalami kesulitan saat sedang mengendarai kendaraan yang berbeda posisi.

Semua masalah ini memancing kemampuan problem solving-mu, dan itu akan diterjemahkan dengan baik ketika kamu mencoba menangani masalah sulit di tempat kerja begitu kamu kembali ke rumah.

 

#2 Mendapatkan Inspirasi Bisnis

Kita semua tahu bahwa orang hidup sangat berbeda di bagian lain dunia, tetapi “seeing is believing”. Bepergian ke luar negeri dapat membantumu melihat produk di toko yang memberi kamu gagasan tentang sesuatu yang dapat dibawa ke negara bagian.

Kamu mungkin juga dapat melihat bahwa produk yang kamu kira akan sukses di sebuah negara ternyata tidak dibutuhkan sama sekali di sana. Hanya dengan traveling atau bepergian kamu bisa mengetahui hal ini.

 

“The world is a book, and those who do not travel read only a page.” – Saint Augustine 

 

#3 Menyegarkan Diri

Tahukah kamu? Penelitian menunjukkan bahwa ada manfaat kesehatan emosional, fisik, dan mental yang luas ketika kamu melakukan perjalanan internasional. Jadi jangan ragu untuk melakukan perjkalanan yang cukup panjang.

Suka Traveling 6 Manfaat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses 04

[Baca Juga: Sudahkah Anda Tahu: Tunjangan dan Kompensasi Kerja? Dan Bagaimana Cara Memanfaatkan dengan Benar?]

 

Terlepas dari kabar buruk yang kamu dengar tentang Corona virus, lakukanlah perjalanan setelah seluruh wabah ini berakhir.

Dalam kondisi yang normal (tanpa Corona virus), ternyata traveling dapat meningkatkan sistem kekebalanmu dengan memaparkan tubuhmu ke lingkungan baru dan berbeda.

Perjalanan juga mengurangi stres dan ketika dilakukan dengan benar, dapat membantu kamu mendapatkan teman atau bahkan rekan bisnis baru. Luar biasa bukan?

#4 Meningkatkan Keterampilan Jaringan

Ketika kamu keluar dari zona nyamanmu misalnya di rumah, artinya kamu tidak akan bisa mengikuti rutinitas harian dan memiliki lingkaran orang-orang yang kamu tahu dapat kamu percayai. Saatnya kamu harus mulai bersandar pada orang lain untuk bantuan.

Saat kamu traveling, kamu akan bertanya kepada orang asing tentang arah ke stasiun kereta, rekomendasi tempat makan yang bagus dan bahkan saran untuk hal-hal menyenangkan untuk dilakukan saat kamu berada di kota tersebut.

Semua ini dapat meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi dan bekerja dengan orang lain, terutama jika kamu cenderung membiarkan pintu kantor kamu tertutup.

 

#5 Menghidupkan Inner-child

Sering kali, kita melupakan gairah hidup kita di luar pekerjaan karena kita terikat dalam pekerjaan kita. Kita melupakan saat-saat kita menari sepanjang malam di sebuah klub, menghabiskan sepanjang sore melukis atau biasa lupa waktu membaca filsafat Prancis dan sastra Rusia.

Dengan traveling, kamu akan memperoleh kesempatan untuk mempelajari cara menari Tango di Buenos Aires, mengambil kelas bahasa saat kamu mengunjungi Sisilia, mengikuti kelas kue Prancis di Nice atau hanya membaca hal-hal hanya untuk bersenang-senang saat sedang berlibur.

Kabar baiknya, semua itu bukan hanya untuk kesenangan, namun di sini kamu akan menjadi orang yang lebih menarik ketika kembali ke kantor. Kamu akan memiliki sesuatu yang lebih dari sekadar jalan-jalan.

 

#6 Menyesuaikan Kembali Prioritasmu

Slowing down atau beristirahat sejenak memungkinkanmu untuk menghargai apa yang penting bagimu.

Kamu akan menyadari bahwa mobil sport mewahmu tidak terlalu berarti bagi kamu layaknya bangun lebih awal untuk matahari terbit dan dapat menikmati secangkir kopi yang luar biasa sebelum menuju keluar pintu.

Suka Traveling 6 Manfaat Ini Bisa Buat Kamu Jadi Young Entrepreneur Sukses

[Baca Juga: Para HRD Ketahui 5 Hal yang Harus Dibahas Pada Pelatihan Persiapan Pensiun Karyawan]

 

Kamu juga akan menyadari bahwa klien baru yang kamu ambil tidak sepadan dengan semua waktu dan energi yang kamu kira atau promosi yang kamu tuju adalah yang salah.

Jika kamu berpikir traveling hanya akan membuat kamu lebih malas, nyatanya itu bisa membuat kamu lebih inovatif dan membantumu mencari cara untuk bekerja lebih pintar, bukan lebih keras.

 

Kesimpulan: Jangan Takut Traveling

Kesimpulannya, traveling bukan melulu menghabiskan waktu dan uang. Traveling justru bisa menjadi cara bagi kamu para young entrepreneur untuk mengembangkan diri dan mendekatkan diri pada kesuksesan.

Cobalah pandang traveling dari sudut pandang berbeda dan kamu bisa memperoleh manfaatnya. Jadi, jangan takut traveling. Yuk traveling!

Belum punya dana untuk traveling? Rencanakan keuangan kamu menggunakan aplikasi Finansialku, unduh di sini ya

 

Mau liburan dengan tiket pesawat murah? Ikuti tips ini ya!

 

Apakah kamu memiliki pertanyaan mengenai manfaat traveling bagi young entrepreneur lainnya? Tinggalkan komentar kamu di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan kamu pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu kamu, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Silke Wolf. 21 Februari 2020. 6 Ways Traveling Will Make You A Better Entrepreneur. Addicted2success.com – https://bit.ly/3ejwGA3

 

Sumber Gambar:

  • Entrepreneur 01 – https://bit.ly/3a5lzXO
  • Entrepreneur 02 – https://bit.ly/2VofLDD
  • Entrepreneur 03 – https://bit.ly/3b5suln
  • Entrepreneur 04 – https://bit.ly/2RxSn5k

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top