5 Tips Jitu Keterbukaan Keuangan dengan Pasangan

#FinansialkuPlanner keterbukaan keuangan dengan pasangan Keuangan keuangan dengan pasangan Mengatur Keuangan Perempuan the power of emak emak Tips Jitu Keterbukaan Keuangan WanitaLeave a Comment on 5 Tips Jitu Keterbukaan Keuangan dengan Pasangan

5 Tips Jitu Keterbukaan Keuangan dengan Pasangan

Cari tahu 5 tips jitu keterbukaan keuangan dengan pasangan ala Finansialku lewat artikel berikut ini. Baca selengkapnya di Finansialku.com!

 

Rubrik Finansialku

 

Keterbukaan adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Jika ingin memiliki hubungan yang dapat dipercaya dan langgeng kedua pasangan harus terbuka satu dengan yang lain.

Bagi pasangan, keterbukaan menumbuhkan rasa saling percaya. 

Uang adalah hal yang paling sensitif untuk dibicarakan terutama dengan pasangan.

Namun, keterbukaan keuangan dengan pasangan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan agar menghidari timbulannya masalah keuangan yang lebih sulit di kemudian hari.

Bagi calon pasangan yang memiliki rencana pernikahan, sudahkah kalian terbuka satu dengan yang lain tentang keuangan? Jangan sampai permasalahan keuangan justru menjadi sandungan dalam rumah tangga kelak.

Dalam IG Live Finansialku ‘The Power of Emak-emak: Keterbukaan Keuangan dengan Pasangan’ bersama Psikolog Anak dan Keluarga, Irma Gustina, A.M, Psi., hari Jumat kemarin, ada 5 cara jitu untuk memiliki keterbukaan dengan pasangan yaitu kejujuran, saling mendengarkan, bersama-sama menentukan tujuan, cari waktu yang tepat untuk berdiskusi dan berkomitmen.

“Banyak pasangan yang tidak terbuka sehingga muncul rasa tidak percaya dan menjadi sumber keributan dalam rumah tangga. Ada baiknya kedua belah pihak saling mendengarkan dan menentukan tujuan bersama sehingga bahtera rumah tangga tidak karam ditengah jalan” ucap Irma.

Rista Zwestika CFP selaku Certified Financial Planner Finansialku.com juga menyampaikan bahwa bagi pasangan yang akan menikah, lebih baik pasangan ini duduk bersama untuk berdiskusi dan membicarakan tentang keuangan.

Keuangan memang hal yang sensitif namun penting untuk dibicarakan.

Banyak pasangan yang terlilit utang karena tidak terbuka diawal berapa pendapatannya, pasangan ini masih memiliki tanggungan untuk menyekolahkan adiknya, masih harus menanggung biaya hidup orang tuanya dan lain sebagainnya.

Hal tersebut justru membuat hubungan tidak langgeng. 

“Bagi pasangan atau calon pasangan, yang kesulitan untuk berkomunikasi dan terbuka ada baiknya kalian minta bantuan kepada pihak ketiga yang netral seperti psikolog keluarga dan anak atau dengan perencana keuangan”, tambah Irma.

Mengatur keuangan keluarga saat ini lebih mudah dengan aplikasi Finansialku. Tapi sebelumnya, sudah tahu bukan, bahwa keuangan perlu dicatat, dianggarkan, dan direncanakan?

Ada bagian dalam keuangan yang harus digunakan saat ini, ada yang harus disimpan untuk nanti.

Seberapa besar yang bisa kita anggarkan? Seberapa besar uang yang bisa kita simpan untuk masa depan? Seberapa banyak uang yang bisa kita gunakan untuk hobi dan lain-lainnya?

Semua pertanyaan tersebut bisa kamu tanyakan pada Certified Financial Planner (CFP) Finansialku melalui fitur Konsultasi Keuangan di aplikasi Finansialku.

Agar makin menyeluruh, lakukan Financial Health Check Up terlebih dahulu di aplikasi Finansialku. Check up ini gratis.

Aplikasi Finansialku juga bisa membantu dalam mencatat, menganggarkan, dan merencanakan keuangan.

Selain itu, aplikasi Finansialku juga memiliki layanan edukasi keuangan, seperti; kelas-kelas online, e-book, artikel keuangan dan berita keuangan terkini, podcast, hingga video.

Download aplikasinya gratis di Google Play Store ataupun Apple Apps Store dan dapatkan free trial fitur premium selama 30 hari untuk pengguna baru.

Setelahnya, gunakan kode referral CUAN50 untuk dapat potongan Rp 50 ribu berlangganan aplikasi premium selama setahun!

Tunggu apa lagi? Download sekarang!

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top