5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu?

Entertainment Lagu Lagu Islami Lagu Islami Terbaik Lagu Religi Lagu Religi Terbaru Musik ReligiLeave a Comment on 5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu?

5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu?

Saat sambut Ramadan, salah satu cara yang menarik adalah mendengarkan lagu islami terbaik sepanjang masa. Lagu apa yang menjadi favoritmu?

Coba cari daftarnya di sini, mana yang termasuk kesukaanmu?

 

Rubrik Finansialku

 

Lewati Bulan Ramadan dengan Lagu Islami Terbaik

Lagu Islami terbaik selalu menemani kita dalam melewati indahnya bulan Ramadan. Mendengarkan lagu bernuansa Islami memberikan dampak positif bagi yang mendengarkan.

Selain mengusir penat dan menyegarkan pikiran, lagu Islami tersebut dapat membuat semakin tebal keimanan.

 

Daftar Lagu Islami Terbaik Sepanjang Masa

Ada banyak lagu religi terbaru yang bisa kamu dengarkan saat sedang puasa. Meskipun banyak lagu baru yang sedang ngetren, namun ada beberapa lagu religi terbaik yang masih didengungkan sepanjang waktu.

Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya.

 

#1 Novia Kolopaking – Dengan Menyebut Nama Allah

Lagu ini dirilis pada tahun 1992, jadul sekali bukan? Meskipun termasuk lagu yang sangat lama, namun lagu ini masih enak dinikmati hingga saat ini.

Liriknya berisi tentang anjuran untuk selalu menyebut nama Allah di setiap langkah kehidupan.

Kata-kata yang digunakan dalam liriknya pun ringan dan mudah untuk dihafalkan. Jadi tak heran bila lagu ini masih disukai orang dari bertahun-tahun yang lalu hingga sekarang.

5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ikhwan Ukhti, Udah Tahu Belum 20 Fakta Bulan Ramadhan Ini?]

 

#2 Haddad Alwi Featuring Anti – Marhaban ya Ramadan

Lagu yang dirilis oleh Sony Music Indonesia pada tahun 2009 ini memiliki nada yang ceria penuh semangat. Haddad Alwi adalah seorang penyanyi religi yang terkenal dengan lagu-lagu yang dinyanyikan dengan suara indahnya.

Dalam lagu Marhaban ya Ramadan ini, Haddad Alwi berkolaborasi dengan penyanyi cilik Anti. Lagu yang berisi tentang suka cita menyambut datangnya bulan Ramadan ini masih sering didengarkan meskipun sudah lama berlalu.

 

#3 Bimbo – Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya

Grup Bimbo merupakan band yang sudah lama berkecimpung di dunia musik tanah air. Kualitas karyanya sudah tidak diragukan lagi. Salah satu lagu milik Bimbo yang akrab di telinga masyarakat adalah Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya.

Lagu ini dirilis pada tahun 2016 silam. Isi lagu ini menceritakan tentang pertanyaan yang biasa diajukan anak-anak kepada para orangtua.

Alasan mengapa umat Islam harus berpuasa di bulan Ramadan, dijelaskan dengan sangat gamblang dalam lagu ini.

Meskipun berisi penjelasan mengenai ibadah di bulan Ramadan, lirik yang dipilih oleh Bimbo dalam lagu ini termasuk ringan dan mudah untuk diingat.

5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu 02 - Finansialku

[Baca Juga: Menyambut Bulan Ramadhan Daftar Lagu Religi Terfavorit Selama Bulan Puasa]

 

#4 SNADA – Neo Shalawat

Grup Snada merupakan penyanyi yang membawakan lagu religi, salah satunya adalah Neo Shalawat. Lagu ini berisi shalawat/pujian yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW yang dinyanyikan dalam beberapa bahasa yang berbeda.

Jadi dalam satu lagu ada beberapa bahasa yang digunakan.

5 Lagu Islami Terbaik Sambut Ramadan, Mana Favoritmu 03 - Finansialku

[Baca Juga: Hikmah Puasa: Cara Menabung Pahala di Bulan Suci Ramadhan]

 

#5 Rossa – Takkan Berpaling DariMu

Rossa merupakan seorang penyanyi yang terkenal di Indonesia. Pada tahun 2009 silam, Rossa mengeluarkan lagu Islami berjudul Takkan Berpaling DariMu.

Lagu ini berisi mengenai ungkapan terima kasih yang ditujukan kepada Allah sebagai satu-satunya penolong dalam hidup.

Dalam hidup, manusia tidak akan bisa hidup tanpa tangan Tuhan. Liriknya sangat mudah diingat dan cocok dinikmati di bulan Ramadan yang penuh berkah.

 

Lagu Religi Mudah Diingat

Lagu-lagu islami selalu menjadi tren tersendiri dalam suatu waktu. Meskipun ada banyak lagu religi terbaru yang sedang naik daun, namun keberadaan lagu religi keluaran lama masih cocok untuk dinikmati setiap saat.

Jadi, bukan masalah suatu lagu itu baru atau tidak. Tapi jika lagu tersebut memiliki nada yang enak di telinga, maka lagu tersebut pasti mudah diingat dan tak tergusur oleh waktu.

Intinya, selama easy to listen, maka tentunya lagu tersebut akan bisa menemani waktu-waktu spiritualmu di bulan puasa ini.

Selain mendengarkan lagu religi, selama bulan Ramadan ini juga harus tetap menjaga kesehatan. Yuk, tetap olahraga rignan saat berpuasa seperti dalam video ini.

 

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu jadi punya ide untuk memenuhi playlist Ramadan? Share artikel ini pada sesama teman pejuang di rumah aja selama bulan puasa ini, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Abraham Herdyanto. Bulan Ramadan, Yuk Dengerin 10 Lagu Religi Terbaik Sepanjang Masa. idntimes.com – https://bit.ly/3cexPHr

 

Sumber Gambar:

  • Lagu Religi Terbaik 1 – https://bit.ly/2WiEJ9n
  • Lagu Religi Terbaik 2 – https://bit.ly/2YKRQBu
  • Lagu Religi Terbaik 3 – https://bit.ly/2yvUK2C

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top