5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat

Hobi Kuliner Kuliner Jakarta Kuliner Jakarta Olahan Lauk Kuliner Malam Kuliner Malam Jakarta Kuliner Olahan Lauk LifestyleLeave a Comment on 5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat

5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat

Makan olahan lauk dalam menu kuliner Jakarta memang nagih! Kira-kira, apa saja sih yang menarik dan recommended?

Temukan jawabannya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

 

Yuk, Kulineran Malam di Jakarta

Satu lagi tempat kuliner Jakarta yang bisa diandalkan dan sangat bersahabat, beberapa diantaranya adalah tempat kuliner yang menyajikan makanan olahan lauk yang paling favorit bagi masyarakat.

Tak heran ini menjadi favorit, karena makanannya memang sangat lezat dan menjadi andalan bagi pecinta kuliner yang sering berburu tempat-tempat baru.

 

Variasi Kuliner Malam Olahan Lauk

Bicara mengenai kuliner Jakarta tidak akan ada habisnya, karena memang banyak sekali variasi tempat kuliner yang ada dan berjejer di beberapa daerah yang menjadi favorit.

Tempat-tempat ini juga menyajikan banyak makanan yang sangat nikmat di lidah orang Indonesia baik makanan khas Indonesia maupun jenis makanan asing. Beberapa diantaranya ada dalam daftar di bawah ini.

 

#1 Sate Taichan Bang Ocit

Kuliner Jakarta yang pertama yaitu olahan sate yang dinamakan sate taichan. Sate ini dibuat dari daging ayam, dan sangat popular di daerah Senayan.

Salah satu yang menjadi tempat favorit adalah sate taichan Bang Ocit. Bedanya dengan sate biasa adalah sate ini tidak berubah warna menjadi coklat, melainkan masih berwarna putih seperti daging ayam.

 

#2 Seafood Santa 68

Seafood termasuk salah satu makanan mahal, tapi tidak harus selalu di tempat mahal. Banyak tempat-tempat seafood favorit dengan harga yang juga bersahabat, salah satunya seafood Santa 68.

5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat 01 - Finansialku

[Baca Juga: 4 Tipe Travelling: Liburan Sendiri, Beli Paket Wisata dan Lainnya, Kamu yang Mana?]

 

#3 Soto Ayam dan Ceker Gandaria

Jenis makanan soto ayam dan ceker ini memang termasuk favorit bagi sebagian orang, salah satu tempat favorit di Jakarta yaitu di Gandaria.

Salah satunya adalah yang dinamakan soto kudus, warung kaki lima yang buka mulai dari jam 4 sore dengan irisan ayam dan tambahan ceker.

 

#4 Sate Ayam Sambas

Satu lagi jenis sate yang terkenal dan favorit, yaitu sate ayam sambas yang terletak di daerah Sambas Jakarta Selatan. Jenis sate ayam ini tidak diragukan kenikmatannya, dengan semua jenis satenya.

Variasi menunya tersedia sate campur, sate telur muda, sate ayam bahkan hingga sate kambing. Semua lengkap disajikan dalam piring plastik, walaupun tempatnya sederhana namun tidak pernah sepi.

5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat 02 - Finansialku

[Baca Juga: Mau Untung? Ketahui Dulu Hitung-hitungan Modal Awal Bisnis Kopi yang Benar]

 

#5 Sate Padang Ajo Ramon

Sudah bisa diketahui kalau makanan sate padang memang menjadi makanan favorit, banyak bisa dijumpai di jalan. Namun, yang paling favorit adalah sate padang Ajo Ramon.

Bumbu khas Minang yang ditaburi di atas daging ini berada di daerah Gunung Sahari, Pejaten Raya.

 

#6 Gulai Tikungan Bulungan

Disebut biasanya gultik atau gulai tikungan yang berada di daerah Bulungan, di dekat Blok M tepatnya jalan Mahakam. Tempat ini bahkan sudah ada sejak tahun 1980. Menu utama yang disajikan adalah aneka gulai.

Paling enak, makan masakan ini bersama dengan nasi hangat dan es teh atau es jeruk. Ya, lemak di dalamnya akan dinetralkan saat asamnya jeruk berada di lidah.

 

#7 Gule Da’ul

Kuliner Jakarta rekomendasi terakhir adalah Gule Da’ul, ini adalah jenis makanan daging sapi yang digulai, dan salah satu tempat yang terenak di Jakarta Adalah di belakang Mal Gandaria City Jakarta Selatan.

Bagi peminat makanan berkuah tanpa lemak, disarankan mengunjungi tempat ini dengan daging sapi tanpa lemak.

Dengan demikian, meskipun makan banyak maka tidak akan terlalu banyak ancaman gemuk. Namun, tetap saja, jumlahnya harus dibatasi terutama bagi Anda yang sudah berusia lanjut.

5 Kuliner Malam Jakarta Olahan Lauk Harga Bersahabat, Dijamin Lezat 03 - Finansialku

[Baca Juga: Masih Bingung Mau Menggunakan Pinjaman Online untuk Modal Bisnis? 7 Hal Ini Harus Anda Pertimbangkan]

 

Kulineran Malam Paling Asyik

Dari semua tempat-tempat kuliner Jakarta yang menjadi rekomendasi, semuanya memang merupakan tempat yang paling asyik berkuliner sekaligus hangout.

Pilihan makanan yang termasuk makanan lauk-pauk juga banyak bisa ditemukan di Jakarta.

Oleh karena itu, paling mudah berburu kuliner di Jakarta karena di segala penjuru pasti ada. Apalagi kuliner malam yang memang waktu yang pas mengisi perut di saat dingin. Boleh dicoba rekomendasinya, ya.

Selain menikmati kuliner, ternyata hobi kulineran juga bisa menjadi penghasilan tambahan Anda, lho. Yuk, simak videonya berikut ini.

 

Pastinya, makan aneka lauk yang rasanya lezat tersebut sangat menggugah selera bukan? Ya, ajak orang terdekat berwisata kuliner Jakarta dan membaca artikel menarik di atas, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 21 Tempat Makan Malam Enak di Pinggir Jalan Jakarta. Seruni.id – https://bit.ly/2SJq2d6

 

Sumber Gambar:

  • Kuliner 1 – https://bit.ly/2T08Nob
  • Kuliner 2 – https://bit.ly/2YJErtp
  • Kuliner 3 – https://bit.ly/2WzbEoW

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top