5 Cara Hemat Belanja Online Di Awal Bulan Biar Gak Ketinggalan Promo

Belanja Belanja Online HERstory Lifestyle Online Shopping Shopping tips belanja onlineLeave a Comment on 5 Cara Hemat Belanja Online Di Awal Bulan Biar Gak Ketinggalan Promo

5 Cara Hemat Belanja Online Di Awal Bulan Biar Gak Ketinggalan Promo

Hai sobat Finansialku, simak berikut ini cara hemat belanja online agar makmur sampai akhir bulan!

 

5 Cara Hemat Belanja Di Awal Bulan

Hasrat belanja online sangat tinggi ketika memasuki awal bulan karena sehabis gajian. Namun sobat Finansialku perlu hati-hati ya agar kamu tidak kalap agar tetap makmur hingga akhir bulan.

Buat kamu menjadikan belanja sebagai healing dari padatnya aktivitas, pasti belanja online sudah menjadi sebuah kebiasaan. Hal ini gak bisa dikontrol dengan baik maka akan menimbulkan masalah, lho.

Jangan sampai belanja membuat kamu tambah stress di akhir bulan nantinya. Kamu hanya perlu membeli barang yang kamu butuhkan saja, jangan sampai impulsif.

Belanja impulsif merupakan kebiasaan belanja hal yang gak penting secara berlebihan. Hal ini dapat menimbulkan efek samping di tanggal tua atau akhir bulan.

[Baca Juga: 10 Cara Hemat Belanja Online Di Bulan Ramadhan]

 

#1 Pikir Sebelum Membeli Barang

Sebelum membeli barang, baiknya kamu pikirkan terlebih dahulu.

List barang yang kamu akan beli, apakah sangat penting, penting, atau gak penting sama sekali. Jika gak terlalu penting, sebaiknya kamu mengurangkan keinginan kamu untuk membelinya agar gak sengsara di akhir bulan.

 

#2 Membuat Budget

Sebelum membeli barang, kamu bisa tentukan budget dari uang gaji kamu untuk belanja. Jangan sampai budget belanja online lebih besar daripada kebutuhanmu sehari-hari atau menabung.

Belilah barang yang sesuai dengan budget kamu. Jika sobat Finansialku tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi online untuk membantu mengurus hal tersebut.

Ada banyak aplikasi gratis untuk melacak dan mencatat apa yang dibelanjakan bahkan dapat membantu mengatur keuangan, seperti aplikasi Finansialku.

 

#3 Kurangi Waktu Berbelanja

Ketika kamu miliki kebiasaan berbelanja, sebaiknya sobat Finansialku meluangkan waktu istirahat atau jeda terhadap hal ini. Jika dibiarkan terus-menerus, ada banyak dampak negatif yang ditimbulkan.

Sobat Finansialku perlu istirahat selama 21 hari. Selama istirahat kamu perlu mempelajari cara-cara baru dalam berbelanja agar kamu kembali ke siklus belanja yang sehat.

 

#4 Pertimbangkan Kebutuhan

Hal yang harus sobat Finansialku lakukan adalah membuat list yang kamu butuhkan dengan cara mengurangi pembelian impulsif. Tanyakan pada diri sendiri apakah barang ini dibutuhkan atau tidak sama sekali.

 

#5 Waspada dengan Trik Ritel

Sobat Finansialku harus waspada dengan toko yang menjanjikan iming-iming promosi beli barang banyak dapat diskon besar. Hal itu adalah taktik marketing saja.

 

banner -cara sukses atur gaji ala karyawan

 

Gimana? Udah tahu cara hemat belanja online di awal bulan? Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, agar mereka juga mengetahui apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Herstory.co.id. Isi dan data yang tertera dalam artikel ini merupakan tanggung jawab Herstory.co.id

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Belanja online 01 – https://bit.ly/2PXJBzO
  • Belanja online 02 – https://bit.ly/2PH3o6T

dilema besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top